Menjadikan luar biasa!

SMP pgri 5 denpasar

Mengenal Alam Melalui Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu ( PERJUSAMI )

Mengenal Alam Melalui Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu ( PERJUSAMI )1

Perjusami atau Perkemahan Jumat sabtu minggu merupakan pengembangan dari kegiatan persami yang pada tahun sebelumnya. Penambahan hari dilakukan berdasarkan pengalaman pada kegiatan yan tahun sebelumnya yang dirasa kurang nya waktu. Kegiatan Perjusamni sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMP PGRI 5 Denpasar setiap tahun serangkian kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka dan Pelantikan OSIS Masa Bhakti 2020-2021.
Perjusami tahun ini mengambil tempat di Pondok Bumi Bangah yang bertempat di Banjar Bangah, Desa Baturiti Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Pemilihan tempat ini dilakukan karena memiliki lokasi yang asri dan berada di tengah persawahan dan perkebunan warga. Dengan Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga dapat memberikan penyegaran pikiran kepada siswa. Selain itu Tempat ini juga di dukung degan sarana dan fasilitas yang memadai untuk siswa.
Perjusami Tahun ini diikuti oleh Siswa kelas VII, Senior Pramuka dari Kelas VIII dan IX, Perwakilan OSIS dari Masa Bhakti 2019-2020 dan OSIS Baru Masa 2020 – 2021. Untuk kegiatan ini selain Pembina Pramuka, sekolah juga melibatkan para guru dan staf TU sebagai pendukung dan pengawas.
Adapun rangkian acara selama tiga hari tersebut diawali dengan kegiatan penyuluhan dan pemberian bantuan alat olahraga ke SD dan dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke SIMANTRI Banjar bangah untuk melihat peternakan sapi dan mekanisme pertanian. Hari selanjutnya dilaksanakan kegiatan jelajah alam menyusuri daerah sekitar dan dilanjutkan pada kegiatan olahraga rekreasi pada sore harinya. Kegiatan Puncak nya dilaksanakan pada malam hari dengan dilantiknya pengurus OSIS Masa Bhakti 2020-2021 dan Pramuka dari siswa kelas VII.
Melalui kegiatan perjusami ini, sekolah berharap siswa dapat mengenal alam dan lebih dekat lingkungan sekitar. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian siswa melalui kegiatan yang dilaksanakab baik secara kelompok maupun individu.