Festma 2021, PENGUATAN BAHASA MENUJU GENERASI MUDA YANG CERMAT DAN TERAMPIL

Festival SMP PGRI 5 Denpasar atau Festma merupakan program kerja tahunan kesiswaan yang diselenggarakan oleh OSIS SMP PGRI 5 Denpasar. Acara Festival yang dilaksanakan oleh anggota OSIS merupakan salah satu bentuk apresiasi dan upaya meningkatkan kemampuan berorganisasi serta sebagai sarana penunjang dalam memberikan pembekalan kepada kepengurusan baru.

Kegiatan Festma tahun ini  mengangkat tema “ PENGUATAN BAHASA MENUJU GENERASI MUDA YANG CERMAT DAN TERAMPIL” . Hal ini dikarenakan kegiatan festma yang bertepatan dengan peringatan bulan bahasa. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk Memperkenalkan budaya atau kebudayaan yang ada di Indonesia kepada siswa SMP PGRI 5 Denpasar dan Membuka wawasan dan pengalaman siswa untuk semakin mencintai Indonesia.

Kegiatan Festma 2021 dilaksanakan secara virtual dari tanggal 25 September 2021 hingga 28 Oktober 2021. Peserta kegiatan adalan Siswa SMP PGRI 5 Denpasar dengan system satu kelas satu perwakilan. Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba Menyanyikan lagu Mars PGRI 5 Denpasar, Lomba Mesatua Bali, Lomba Story Telling dan Lomba Tari Modern.

Penutupan kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal 28 oktober 2021 di Aula SMP PGRI 5 Denpasar. Acara dilakukan secara virtual melalui jejaring Istagram dan youtube. Acara yang diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah dan dilanjutkan dengan pengumuman juara dari masing – masing lomba ditambah juara favorit dengan rincian sebagai berikut :

  1. Juara Lomba Dance                – Luh Putu Giesela Mahayani              ( IX.D)
  2. Juara Lomba Mesatua            – Ni Kadek Echa Dwi Antari                ( VII.A)
  3. Juara Lomba Story Telling    – Ni Wayan Khesya Mas Eka Putri     ( IX.C)
  4. Juara Lomba Menyanyi         – Ni Made Adelia Pratiwi                      ( VIII.A)
  5. Juara favorit                             – Ni Made Nadia Anjar Kinanti           ( IX.D)

di akhir kegiatan disuguhkan dengan penampilan dari masing-masing juara seperti baca puisi, menyanyi dan dance modern.

Selama proses kegiatan ini berlangsung, penerapan prokes kesehatan tetap menajdi focus utama sehingga tetap dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Dan dengan berlangsungnya kegiatan ini kita berharap untuk tetap memberikan kegiatan positip di tengah pandemic yang sedang terjadi.