PELEPASAN SISWA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pelepasan siswa/i merupakan sebuah kondisi yang biasanya meninggalkan sebuah kesan atau kenangan, Pada Hari Selasaa 6 Juni 2023 SMP PGRI 5 Denpasar menyelenggarakan Pelepasan Siswa Kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara pelepasan diselenggarakan di Aula SMP PGRI 5 Denpasar yang  dimulai pada pukul 08.00 WIB.  Pelepasan siswa kelas 9 pada tahun ini mengambil tema “Perpisahan Itu Ada Agar Kita Bisa Menghargai Setiap Pertemuan”.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Siswa/I Kelas IX , Perwakilan OSIs, Guru dan Staf Pegawai. Turut Hadir juga Ketua Komite SMP PGRI 5 Denpasar Bapak I Made Restu Pribadi.

Kadek Sri Astiti, S.Pd dan Gloria Cristiyati, S.Pd Selaku pembawa acara membacakan susunan acara diawali dengan pembukaan. Seluruh hadirin berdiri menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMP PGRI 5 Denpasar .  Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Bapak A.A Oka Suaradana, S.Pd. Selanjutnya  dibacakan Kesan dan Kesan dari Perwakilan Siswa kelas IX dan Kelas VII diwakilakn oleh Ketua OSIS. Acara dilanjutkan dengan Prosesi wisuda (Pengalungan Medali )oleh Kepala Sekolah SMP PGRI 5 Denpasar I Made Radita Berata, S.Pd  dan seluruh Wali Kelas 9.

Acara selanjutnya yaitu Penyerahan penghargaan bagi siswa yang memperoleh Peringkat 20 Besar terbaik. Acara berikutnya Kata Pamitan dari perwakilan siswa kelas 9. Selanjutnya seluruh siswa Menyanyikan lagu Terima Kasihku dilanjutkan Ucapan selamat dari perwakilan siswa kelas 7 dan 8 yang disampaikan oleh Ketua OSIS SMP PGRI 5 Denpasar.

Sambutan pertama disampaikan Kepala Sekolah I Made Radita Berata, S.Pd , beliau menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan seluruh siswa Kelas 9 yang berjumlah 258 siswa. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu Guru SMP PGRI 5 Denpasar yang telah membimbing para siswa sehingga dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Saya berharap anak-anak yang hari ini dilepas supaya melanjutkan ke jenjang  yang lebih tinggi dan nanti untuk menjadi anak yang lebih sukses.” Pungkasnya

Tak lupa juga dalam sambutannya  Kepala SMP PGRI 5 Denpasar juga menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Panitia seluruh dewan guru dan Tata Usaha yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses

Acara berlangsung meriah karena menghadirkan berbagai penampilan kreasi pentas seni siswa kelas 7,8,9 yang memukau Hal yang menarik dari setiap acara pelapasan di SMP PGRI 5 Denpasar adalah adanya tarian jogeg yang ditarikan  oleh siswi kelas IX yang mengajak siswa/I , guru dan pegawai untuk ikut menari bersama diatas panggun. Tepat pukul 12.00 WIB acara ditutup oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan foto bersama tiap kelas yang dipandu oleh Waka Kesiswaan Joko Trihono