POLICE GOES TO SCHOOL, MENANAMKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS SEJAK DINI

SMP PGRI 5 Denpasar kedatangan tamu istimewa pada hari kamis (14/10/2021) bulan kemarin. Tamu istimewa ini adalah bapak dan ibu polisi dari poltabes kota Denpasar.Kedatangan jajaran Kepolisian kali ini adalah dalam rangka program police goes to school.

Tujuan adanya kegiatan Police Goes to School ini adalah sebagai bentuk kepeduliaan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terhadap keselamatan dalam berlalu lintas, Satlantas Poltabes Denpasar melalui Program Police Goes To School merupakan sarana sebagai pengenalan kami kepada anak usia milenial mengenai Etika berlalu lintas yg benar.

Program Police Goes to School merupakan wujud komitmen kepolisian membangun kesadaran tertib berkendara kepada masyarakat usia muda di era saat ini di Indonesia yg dikenal dengan sebutan kaum milenial. Tujuannya agar anak muda sebagai Agen Perubahan dan Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam kelas dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku. Para siswa disiapkan dan dikumpulkan di kelas masing dengan jumlah 20 orang perkelas untuk tetap dapat mematuhi aturan jaga jarak. Penyampaian materi dari Jajaran kepolisan dilakukan dalam 2 sesi, dengan masing –masing sesi kurang lebih 30 menit.

Dalam kegiatan ini para siswa diberikan  pengetahuan terkait sebab akibat jika melanggar peraturan lalu lintas dan apa saja manfaat jika tertib berlalu lintas. Disamping itu, ia juga mengintruksikan tata cara berlalu lintas di jalan yang baik dan benar serta memberikan motivasi kepada pelajar agar rajin belajar, disiplin dan taat dengan aturan berlalu lintas.

Dalam materi sosialisasi yang disampaikan, pihaknya juga menekankan beberapa hal kepada para pelajar yaitu dilarang mengendarai kendaraan jika belum memiliki SIM dan belum cukup umur 17 tahun, Apabila dibonceng harus memakai Helm SNI ( standar Nasional Indonesia )

Didampingi langsung oleh kepala SMP PGRI  5 Denpasar. Dalam hal ini beliau berharap melalui program ini  para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas. Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalulintas, diharapkan mereka dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalulintas.