DUETKAN JUARA, SMP PGRI 5 DENPASAR RAIH 3 JUARA DALAM SERANGKIAN HUT SMPK PGRI 3 DENPASAR

Perkembangan teknologi salah satunya dalam bidang teknologi komunikasi seperti adanya smartphone dan internet, membuat manusia semakin meningkatkan cara komunikasinya. Berbagai macam media untuk berkomunikasi pun hadir untuk memudahkan manusia berinteraksi. Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi internet sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, hal inilah yang melahirkan media sosial. Media sosial merupakan media online, yaitu media yang hanya ada dengan menggunakan internet dimana para penggunanya bisa menuangkan ide, mengekspresikan diri, dan menggunakan sesuai dengan kebutuhannya. Kehadiran media sosial memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.

Selain menjadi sarana komunikasi , dengan dilengkapi dengan berbagai filtur tambahan didalamnya, smartphone kini juga menjadi salah satu sarana penunjang aktivitas keseharian kita yang tidak terlepaskan , salah satunya, menjadi media hiburan yang menarik bagi masyarakat. Salah satu hiburan yang lagi trending saat ini adalah TikTok. tidak hanya menyuguhkan hiburan, namun juga bisa membuat orang tiba-tiba menjadi artis di dunia maya dengan videonya yang mendadak viral. Inilah yang menyebabkan aplikasi ini banyak digemari oleh semua kalangan tanpa batasan usia.
Untuk memberikan edukasi dan memberikan dampak postif dalam penggunaan teknologi, SMK PGRI 3 Denpasar dalam serangkian perayaan ulang tahunnya menyelenggarakan kegiatan lomba tiktok yang diikuti oleh Siswa SMP PGRI sekota Denpasar. Selain itu juga diselenggarakan lomba fotografi dan cinematografi/video pendek yang ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini dua siswi kembar kita Nadine GG Rodeardo Hasugeian dan Nadya GG Rodeardo Hasugian yang duduk di kelas IX ikut berparsipasi dalam kegiatan lomba tiktok dibawah bimbingan pembinanya Ni Komang Orhitra Sari berhasil memperoleh juara 1. Dalam yang berdurasi 4 menit itu, SMP PGRI 5 Denpasar mengambil konsep dance modern yang dipadu dengan tari tradisional bali, yang isinya untuk mengajak genersai muda milenial untuk semakin keren dan kreatif untuk mengikuti perkembangan jaman tetapi jangan sampai kehilangan rasa bangga terhadap tanah kelahiran.

Tak hanya dalam katagori tiktok, Tim Kreatif SMP PGRI 5 Denpasar dibawah binaan I Gusti Ngurah Oka Agustawan, S.Pd juga memeperoleh Juara II dalam katagori Fotografi dalam foto yang berjudul nyaman dan peringkat III dalam lomba video lomba Tourism Conversation dibawah arahan bapak nyoman sugita, S.Pd dan Ni Kadek Sri Astiti, S.Pd.

Meskipun belum lama terbentuk, melalui prestasi di kegiatan lomba ini. Tim Kreatif SMP PGRI 5 Denpasar berharap untuk terus menyumbangkan sumbangsihnya dalam perkembangan prestasi sekolah dan menjadi pembelajaran untuk menjadi lebih baik.