PERPADUKAN PERKEMBANGAN TI DAN BUDAYA , SMP PGRI 5 DENPASAR GELAR LOMBA MOBILE LEGEND DAN LOMBA LAWAR DALAM RANGKAIAN FESTMA 2023

Festival SMP PGRI 5 Denpasar merupakan agenda rutin yang diselenggarakan  oleh OSIS setiap tahunnya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja kesiswaan dan humas guna mengisi kegiatan jeda tengah semester dan  mendukung penyaluran bakat dan kreatifitas siswa kearah yan positif.

Festma 2023 mengambil tema tema “LITERASI DALAM KEBINEKAAN UNTUK KEMAJUAN BANGSA”.Tema ini mengandung makna bahwa penguatan literasi baca tulis perlu ditumbuhkan dan kesadaran tentang kebinekaan yang menjadi fakta keindonesiaan yang meliputi adat istiadat, suku bangsa, dan agamadiselenggarakan selama tiga hari, dimulai dari hari rabu, 4 Oktober sampai dengan jumat,6 oktober 2023. Festma 2023 diikuti oleh seluruh Siswa SMP PGRI 5 Denpasar. Adapun kegiatan yang  laksanakan yaitu:

  1. Lomba Pembacaan UUD 1945, dilaksanakan oleh perwakilan kelas VII SMP PGRI 5 Denpasar
  2. Lomba MC, dilaksanakan oleh perwakilan kelas VIII SMP PGRI 5 Denpasar
  3. Lomba Mendongeng, dilaksanakan oleh perwakilan kelas IX SMP PGRI 5 Denpasar
  4. Lomba Peragaan Busana Barang Bekas, dilaksanakan oleh perwakilan kelas VII,VIII, dan IX SMP PGRI 5 Denpasar
  5. Lomba Mobile Legend, dilaksanakan oleh perwakilan kelas VII, VIII dan IX SMP PGRI 5 Denpasar
  6. Lomba Expo, dilaksanakan oleh siswa kelas VII , VIII dan IX SMP PGRI 5 Denpasar.

Festma tahun ini memberikan sedikit perubahan, dengan mengikuti pesatnya perkembangan teknologi festma tahu ini berinovasi dengan menyelenggarakan Turnamen Mobile Legend yang disiarkan secara streaming melalui kanal youtube SMP PGRI 5 Denpasar sehingga dapat ditontong langsung oleh semua siswa. Selain itu untuk tetap menjaga dan mengenalkan budaya bali kepada siswa, festma tahun ini mengadakan lomba expo berupa kegiatan membuat olahan lawar.

Kegiatan Festma ditutup dengan pada hari jumat, 6 oktober 2023. Acara diawali dengan laporan pertanggunjawaban ketua panitia Ibu Ni Putu Ari Artoningsih yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMP PGRI 5 Denpasar.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah Menyampaikan untuk para siswa siswi SMP PGRI 5 Denpasar untuk dapat menyalurkan hobi dan minatnya dalam hal-hal yang bersifat positif salah satunya melalui ajang seperti festma. Selain itu beliau juga berpesan untuk tetap menjaga disipilin dan tata tertib untuk menjaga nama baik sekolah baik didalam maupun diluar sekolah.

Selanjutnya dilaksanakan pergelaran seni yang ditampilan oleh perwakilan siswa siswi SMP PGRI 5 Denpasar di AULA Barat  dan diakhiri dengan Penyerahan hadiah kepada masing –masing juara dalam setiap kategori.