Pelantikan OSIS SMP PGRI 5 Denpasar Masa Bhakti 2022-2023

Dalam masa pandemi Covid 19 ini, SMP PGRI 5 Denpasar dapat melaksanakan proses reorganisasi OSIS dan kegiatan serah terima jabatan pengurus OSIS masa bhakti 2022-2023. Dan tak Lupa Sekolah mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, yang mana telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam memajukan SMP PGRI 5 Denpasar dalam kegiatan keorganisasian. Semoga apa yang dilakukan akan menambah pengalaman berorganisasi sehingga terbentuk menjadi manusia yang berakhlak mulia, terampil dan berprestasi.

SMP PGRI 5 Denpasar melaksanakan pelantikan OSIS masa bhakti 2022 – 2023 pada Hari Senin, 17 Januari 2022 di Aula SMP PGRI 5 Denpasar. Pelantikan pengurus OSIS baru ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Staf Kesiswaan, 8 (Delapan) Perwakilan OSIS masa Bhakti 2021-2022 dan seluruh OSIS Masa Bhakti 2022-2023 yang berjumlah 53 orang. Kegiatan Diawali oleh oleh pemberian sambutan oleh Kepala SMP PGRI 5 Denpasar yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari OSIS periode sebelumnya dan yang baru dan diakhiri dengan penyerah terimaan Bendera OSIS dan penandatangan serah terima jabatan dan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan OSIS 2022-2023.

Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Sekolah menyampaikan , pengurus osis yang baru diharapkan ikut berpartisipasi dalam menciptakan inovasi dan terobosan baru untuk kemajuan sekolah serta bisa menjadi pelopor dalam peningkatan budaya 3S (senyum, salam, dan sapa),tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada pengurus osis masa bakti 2021/2022 karena telah menjalankan tanggungjawab selama menjabat dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, serta mengucapkan selamat kepada pengurus osis masa bakti 2022/2023.

Selain itu, seluruh pengurus OSIS yang notabene sebagai pelajar juga diharapkan mampu mengatur waktu antara berorganisasi dan belajar. Dukungan orang tua dalam hal ini kami butuhkan, sehingga perlu menjalin suatu hubungan yang baik antar sekolah dengan orang tua OSIS. Dan sekolah juga berharap Kiprah OSIS SPEGRISMA akan semakin cemerlang kedepannya.

Pelantikan bukanlah sebuah program seremonial belaka, akan tetapi dijadikan sebuah balutan sumpah yang menyebabkan diri siswa sebagai pengurus OSIS yang bertanggung jawab, menjalankan organisasi tidaklah mudah, mereka harus tekun berguru dan proaktif dalam aneka macam kegiatan, sehingga menjadi pengurus OSIS yang selalu menyayangi Ilmu, berkoordinasi dengan baik dilingkup sekolah mulai dari kegiatan Ekstrakurikuler, dengan para siswa, pembina, guru,hingga pada kepala sekolah.

Hal inilah yang berusaha sekolah wujudkan melalui proses pembekalan yang dilaksanakan selama satu minggu . Pembekalan dilakukan oleh guru-guru SMP PGRI 5 Denpasar yang meliputi materi kepemimpinan, Ketuhan Yang Maha Esa, Sosial pribadi, Ketrampilan dan dan Baris berbaris. Ini diharapkan menjadi bekal awal untuk untuk mereka kedepannya dalam beroganisasi.